BEM se Indonesia Bangga Dengan Kinerja Kementan

30/05/2018 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Jakarta, 30 Mei 2018 – Menteri Pertanian  (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengadakan pertemuan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian seluruh Indonesia yang tergabung dalam Ikatan  Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI). Hadir dalam pertemuan tersebut 221 mahasiswa dari 58 perguruan tinggi se-Indonesia dan 3 Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian di Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018.

Dalam acara tersebut Amran…
baca selengkapnya


Perlancar Distribusi, 6 Kapal Khusus Ternak Mulai Beroperasi Tahun ini

30/05/2018 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Jakarta (30/05/2018), Untuk memperlancar distribusi ternak dari daerah produsen ke daerah konsumen, saat ini enam (6) kapal khusus ternak siap beroperasi melayani pengangkutan ternak. Hal tersebut disampaikan oleh Fini Murfiani, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan di Kantor Kementerian Pertanian.

“Keberadaan kapal khusus angkutan ternak ini menjadi salah satu instrumen moda angkutan…
baca selengkapnya


DPR: Terobosan Mentan Sangat Muliakan Petani

30/05/2018 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo memberikan pujian atas berbagai terobosan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam mendongkrak produksi sekaligus mengangkat kesejahteraan petani. Menurut dia, perhatian Mentan kepada petani sangat luar biasa. Baru kali ini, petani betul-betul dimuliakan.

“Kebijakan Menteri Pertanian bukan hanya 4 tahun ini tapi selama menjabat ini memang merupakan terobosan yang dinanti-nanti para petani.…
baca selengkapnya


Esensi Kebijakan Pangan Era Amran: Menyayangi Petani

30/05/2018 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Kebijakan pangan di era Jokowi-JK yang tertuang dalam Nawacita menjadi landasan program kerja pemerintah yaitu mencapai swasembada pangan dalam rangka ketahanan pangan nasional. Lebih penting lagi berpihak pada petani yang muaranya peningkatan kesejahteraan.

Jokowi menegaskan ada tiga hal yang harus digarisbawahi yaitu pangan yang cukup untuk masyarakat, menurunkan angka kemiskinan dan mensejahterakan petani. Ketiga tujuan ini sebagai landasan…
baca selengkapnya


 1 2 > Last ›

  • e-Petani
  • lpse
  • prior
  • sipmen
  • wbs
  • sms